Pages

Selasa, 14 April 2020

FIFA Pastikan Liga Champions dan Liga Eropa

0 komentar
Konferensi FIFA.

Dewan FIFA ingin menyelesaikan Liga besar dengan cepat.

Salah satu dewan FIFA, Evelina Christillin, memastikan bahwa Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 tidak dimulai sampai akhir kompetisi elit Eropa. Oleh karena itu, dua turnamen klub Eropa hanya akan diluncurkan jika kompetisi lokal seperti liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Perancis dan Liga Jerman telah selesai.

Jika Anda melihat pernyataan Christilin, tampaknya Liga Champions baru dan Liga Eropa akan bergulir pada Agustus 2020 dan berakhir pada pertengahan bulan. Liga Champions serta Liga Eropa tidak dapat ditemani oleh kompetisi lokal karena kompetisi elit Eropa ingin fokus untuk mengakhiri kompetisi terlebih dahulu.

Demi kesehatan banyak orang, terutama pemain-pemain, UEFA telah memutuskan untuk menjadi tuan rumah Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020 setelah lima negara menyelesaikan kompetisi lokal mereka, Namun karena cukup bahaya untuk kesehatan para pemain serta para pendukung UEFA membatalkan segala kompetisi besar karena adanya pandemi corona maka semua kompetisi maupun liga di undur hinggal Juni-Juli itupun masih belum pasti karena tidak ada yang tau kapan akan selesai virus corona ini.

Virus corona dan pembatalan semua kompetisi bahkan ajang olahraga lainnya membuat beberapa para pemain juga staff harus menerima potong gaji mereka karena di tiadakan nya semua kompetisi, hal ini juga akan berpengaruh kepada para tim-tim lain yang tidak dapat sponsor dan tidak memiliki pemasukan uang yang cukup selama di berhentikan nya kompetisi besar pada sepakbola.

"Kesehatan dan keselamatan selalu menjadi yang paling penting dan penting. Lima kompetisi utama Eropa ingin mengakhiri kompetisi mereka terlebih dahulu. Namun, mereka masih tidak ingin mengabaikan kebijakan pemerintah (terkait dengan larangan yang mengantisipasi penyebaran coronavirus)", kata Christillin, dikutip Football Italia, Rabu (15 April, 2020).

Liga Champions Trophy.

FIFA berusaha mempercepat Liga Champions dan Liga Eropa.

Menariknya, Christillin mengatakan bahwa FIFA berniat memainkan format play-off ketika final 16 Liga Champions berakhir. Itu untuk mempersingkat waktu sehingga kompetisi bisa berakhir dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama agar tidak membahayakan para pemain, dan juga nampaknya bila diadakan kompetisi Liga Champions, pertandingan tidak akan di penuhi oleh para pendukung setia setiap tim untuk mencegah adanya penyebaran virus corona yang sedang marak.

Dengan format baru ini, FIFA juga mengatakan permainan akan berlangsung di lokasi netral. Karena tidak adil bagi salah satu tim untuk menjadi tuan rumah, karena hanya ada satu kaki untuk memutuskan apakah akan pergi ke babak berikutnya atau tidak.
Tetap saja, semua yang dikatakan Christillin masih berupa rencana. FIFA perlu berbicara dengan banyak pihak, terutama UEFA, untuk menjadikan wacana itu kenyataan.

Mungkin hal ini akan sulit untuk di terima oleh banyak pihak karena meskipun efisien untuk membuka Liga Champions dan menyelesaikan nya dalam waktu cepat tetap saja hal ini dapat membahayakan para pemain walaupun mereka tidak terinfeksi mereka tetap bermain di tempat terbuka dan hal ini cukup membahayakan kesehatan para pemain dan staff yang berada di lapangan karena para pemain dan staff juga tidak ingin membahayakan nyawa mereka sendiri hanya untuk sebuah kompetisi yang bisa di adakan kapan saja.


BACA BERITA LAIN NYA DI : Lautaro Martinez ingin di tukar dengan pemain 3 Barcelona

Artikel ini sudah tayang di bola.okezone.com dengan judul "FIFA Pastikan Liga Champions dan Liga Eropa Dimulai saat Kompetisi Lokal Berakhir"

0 komentar:

Posting Komentar