Pages

Jumat, 24 April 2020

UEFA berbicara bagaimana tentang Liga Champions

0 komentar
Aleksander Ceferin, Presiden UEFA

Aleksander Ceferin memberikan keputusan bersama anggota lainnya

UEFA memberikan informasi terbaru tentang kompetisi Eropa musim depan, terutama untuk menentukan tim mana dari setiap liga yang akan bersaing di Liga Champions karena sebelum nya semua Liga di batalkan sekarang UEFA akan menentukan tim mana saja yang akan ikut serta dalam Liga Champions

Pada halaman Daily Mail pada hari Jumat (24 April 2020), UEFA memutuskan bahwa jika liga-liga top Eropa tidak dapat menyelesaikan kompetisi mereka, klub-klub yang memenuhi syarat akan didasarkan pada "keberhasilan" mereka dan bukan hanya pada akhir pekan di papan tulis peringkat musim ini.

Jika aturan ini diikuti, rasio point-per-game sejak awal musim adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan ketika memutuskan kualifikasi untuk klub.

Ambil kompetisi Liga Inggris, misalnya. Jika empat tempat teratas lolos ke Liga Champions, Manchester United dan Sheffiled United akan berjuang untuk tempat kelima sebagai slot Liga Eropa. Sementara tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur dipastikan tidak akan bersaing di kompetisi Eropa musim depan.

Konferensi UEFA

UEFA membuat keputusan bersama anggota asosiasi

Keputusan itu dibuat kemarin untuk pertemuan UEFA dengan 55 asosiasi anggota pada Selasa 21 April 2020. Pada pertemuan itu, UEFA meminta semua asosiasi nasional mereka untuk menyelesaikan liga domestik untuk musim 2019-2020. Karena jika tidak di selesaikan musim ini semua Liga bisa-bisa akan di batalkan secara massal karena sangat penting untuk memikirkan segala nya secara matang demi kenyamanan semua Liga.

Namun, format yang disepakati ini tidak memungkinkan, sehingga format play-oo kemungkinan besar akan digunakan untuk menyelesaikan kompetisi nasional. Batas waktu penyelesaian kompetisi nasional 2019-2020 berakhir pada 3 Agustus 2020. Format ini akan sangat berguna jika sudah bisa di laksanan dalam waktu dekat karena semua klub juga membutuhkan sebuah pemasukan agar klub nya bisa bertahan dan semua fans memerlukan pertandingan agar tidak menunggu siapa pemenang dalam Liga-liga yang mereka pilih.

Karena adanya Corona format ini harus di pikirkan baik-baik jika tidak semua akan kacau berantakan dan gagal untuk memastikan bahwa Liga Champions termasuk Liga lain bisa di jalankan kembali tanpa halangan, selagi menunggu ketidakpastian kapan pandemi Corona ini akan selesai Presiden UEFA juga ikut memikirkan bagaiman hal ini akan berjalan lancar tanpa halangan dan menyusahkan para klub dan pemain.

Baca Juga Berita Lain nya : "Liverpool tetap diminta datangkan pemain top"

Artikel ini sudah tayang di Bola.com dengan judul:"Cara Penentuan Klub yang Lolos ke Liga Champions 2020-2021 jika Kompetisi 2019-2020 Dibatalkan"

0 komentar:

Posting Komentar