Pages

Kamis, 14 Mei 2020

Premier League Perbolehkan Pemain Cuti Latihan

0 komentar

Pemain Premier League tidak di haruskan berlatih

Tidak semua pemain klub Liga Premier menyetujui keputusan untuk menahan sisa musim 2019/20 selama pandemi Virus Corona. Dan klub tidak bisa dipaksa jika mereka tidak setuju.

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Inggris telah mengizinkan klub untuk mengatur kembali pelatihan. Sebelumnya, semua komunitas harus tinggal di rumah untuk mengurangi penyebaran virus korona.

Tentu saja, klub harus mematuhi sejumlah peraturan untuk memastikan keamanan pemain. Salah satu kemungkinan adalah memperkenalkan skema jarak sosial selama pelatihan.

Selain itu, semua pemain harus melalui proses inspeksi untuk mengetahui kondisinya. Mereka mungkin tidak berlatih atau bahkan dikarantina jika hasil tes menunjukkan bahwa mereka terinfeksi virus Corona.

Pemain bisa menolak untuk berlatih

Semua ketentuan diatur sehingga kesehatan pemain dijamin dan klub wajib mematuhinya. Namun tidak semua pemain merasa aman dengan aturan tersebut.

Dan jika ditolak, pemain bisa menolaknya. Seperti yang dinyatakan dalam pernyataan yang baru-baru ini dirilis oleh Kementerian Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS).

Pernyataan ini kemudian disambut oleh Sally Munday, direktur eksekutif agensi pemerintah olahraga Inggris. "Setiap olahraga berbeda dan setiap situasi pribadi berbeda," katanya.

"Banyak yang ingin kembali ke pelatihan sesegera mungkin juga memiliki keprihatinan yang tulus atau keadaan pribadi yang menantang semua ini," lanjut Munday.

Beberapa pemain khawatir

Sebelumnya, beberapa pemain menyatakan keprihatinan tentang rencana untuk mempertahankan Liga Premier selama pandemi. Salah satunya adalah bek Tottenham Danny Rose, yang dipinjamkan dari Newcastle United.

"Saya tidak peduli dengan moral negara. Kehidupan semua orang dipertaruhkan. Bahkan kembalinya sepakbola tidak boleh dibicarakan sampai jumlahnya turun secara besar-besaran," katanya di media sosial Instagram.

Bintang Manchester City, Raheem Sterling, berbagi keprihatinan yang sama. "Saya percaya bahwa keselamatan orang-orang dan keselamatan dan kesejahteraan para pemain terjaga. Maka adalah waktu yang tepat untuk kembali," kata Sterling.

Sergio Aguero juga membenarkan bahwa beberapa pemain takut untuk aktif kembali. "Mayoritas pemain takut karena mereka memiliki keluarga; mereka punya anak, bayi, orang tua," katanya.

Baca juga berita lainnya "Barcelona semakin yakin dengan Lautaro Martinez"

Berita ini sudah tayang di bole.net dengan judul "Premier League: Pemain Diperbolehkan Mogok Latihan Selama Pandemi Virus Corona"

0 komentar:

Posting Komentar